Sabtu, 21 Januari 2017

Rapat Kerja Penyusunan Action Plan BUM Desa Artha Jaya Kesuma 2017


Dalam rangka percepatan persiapan Badan Usaha Milik Desa, Pengurus BUM Desa Artha Jaya Kesuma menggelar Rapat Kerja penyusunan Action Plan 2017.

Rapat yang dilaksanakan di Rumah Kediaman Dadang Suryana  (Bendahara BUM Desa Artha Jaya Kesuma) dihadiri oleh Pelaksana Operasional, Penasehat dan Pengawas BUM Desa Artha Jaya Kesuma, Mahasiswa KKN IAIN Jurai Siwo Metro.

Acara di awali dengan Laporan Kegiatan dari Unit Usaha Tata Busana di sampaikan oleh Chaidir Anwar Riyadi (Kepala Unit Usaha Tata Busana).

Kegiatan persiapan Unit Usaha Tata Busana meliputi Koordinasi antar Pengurus Unit Tata Busana dengan KUBE Tunas Kesuma. Pada persiapan dilaksanakan rapat rapat administrasi,  surat menyurat dan  alat kerja.

Laporan Kegiatan Unit Usaha Lumbung Pangan disampaikan oleh Saryono (Kepala Unit Usaha Lumbung Pangan). Kegiatan yang sudah dilaksanakan di Kelompok Lumbung Pangan.

Dody Permana (Sekretaris BUM Desa Artha Jaya Kesuma)
Menyampaikan persiapan administrasi surat menyurat dannalat kerja unit usaha.

Dadang menyampaikan kegiatan survai calon kantor sekretariat dan proses sewa-menyewa tempat.

Pemaparan Perkembangan BUM Desa dari Suyatno SP. (Direktur BUM Desa Artha Jaya Kesuma).
Perkembangan BUM Desa Artha Jaya Kesuma yang baru "seumur kangkung cabut", ini namun sudah berhadapan dengan peluang dan kesempatan besar.

Perlu penyusunan job deskripsi dan Penyusunan  tim kerja percepatan persiapan pengelolaan BUM Desa Artha Jaya Kesuma baik dalam peraiapan kesekretariatan  dan keadministrasian.

Dalam sambutanya Sugianto HS. (Penasehat BUM Desa Artha Jaya Kesuma) mengucapkan banyak terimakasih kepada Jajaran Pengurus BUM Desa Artha Jaya Kesuma meskipun baru dilahirkan dengan Perdes namun sudah berkegiatan.

Tujuan BUM Desa adalah untuk meningkatkan perekonomian desa agar suatu saat nantinya menjadi desa mandiri.

Sekalipun kita baru kita tetap semangat dengan potensi Ekonomi desa. Kedepan potensi ini dapat dikembangkan unit unit usaha yang ada. Kita berharap BUM Desa Artha Jaya Kesuma.

Ini menjadi keyakinan bersama dengan perjuangan pengurus, Penasehat dan Pengawas ini menjadi tanggung jawab bersama.

Kepada mahasiswa KKN mari berkolaborasi melaksanakan program kerja. Kegiatan ini jangan sampai menjadi beban bagi mahasiswa. Tapi mari melihat ini sebagai kesempatan.

Ini satu-satunya BUM Desa yang berani online melalui website, facebook dan diundang pihak salah satunya adalah Perum Bulog untuk bersinergi.

Dalam Diskusi Action Plan 2017 dibagi menjadi 2 bagian.
1. Kesekretariatan
2. Administrasi

Dalam sambutannya Maridi HP. S.Ag. (Badan Pengawas BUM Desa), mengingatkan kepada Mahasiswa KKN agar apapun kegiatan yang ada di desa Tanjung Kesuma sebisa mungkin membantu. Syaratnya iklas mengerjakan. Apapun program yang ada di desa semoga bermanfaat bagi kita semua.

Kepada pengurus BUM Desa silakan lakukan program kerja usaha baik di unit Usaha Tata Busana dan Unit Lumbung Pangan.
 
Syahrudin (Koordinator Desa Mahasiswa KKN STAIN JURAI SIWO), menyampaikan terimakasih atas undangan pertemuan  ini.
Kamu sebagai mahasiswa KKN mohon bimbingan  dan bantuan karena kami sedang belajar bermasyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar