Minggu, 29 Januari 2017

Rapat Kerja Bumdes AJK Lanjutan

Minggu 29/01/02- BUMDes Artha Jaya Kesuma Desa Tanjung Kesuma menggelar Rapat Kerja Lanjutan membahas Job Diskripsi dan Time Schedule Pengoperasian BUM Desa.

Rapat Kerja dihadiri oleh Pengurus BUM Desa, Badan Pengawas, Pendamping Lokal Desa dan Mahasiswa KKN IAIN Metro.

Teknis rapat dibagi menjadi Komisi yaitu Tim Persiapan Kesekretariatan, Tim Persiapan Unit Usaha Lumbung Pangan Desa dan Tim Penggalangan Modal MOU Kerjasama BUmdes.

Pada rapat Komisi, masing-maaing Tim membahas Kok Diskripsi dan Time Schedule sesuai komisi masing masing.

Hasil rapat komisi kemudian di sampaikan dalam Rapat Pleno.
Chaidir Anwar Riyadi  selaku Juru Bicara Tim Persiapan Kesekretariatan menyampaikan bahwa dari tim kerja awal kemudian dibagi menjadi 3 tim yaitu :
A. Indoor Outdoor
B. Galery
C. Perpustakaan Desa/Taman Bacaan

Rosita Oktayani selalu Juru Bicara Tim Penggalangan Modal dan MOU Kerjasama BUM desa menyampaikan pembagian tim kerja menjadi dua bagian meliputi Tim Penggalangan Dana Masyarakat dan MOU Kerjasama BUM Desa disertai Time Schedule untuk masing masing satuan kerja.

Tyas Purbaningsih Selaku Juru Bicara Persiapan Administrasi dan Persiapan Unit Usaha Lumbung Pangan Desa menyampaikan rencana kerja untuk sosialisasi Kepada Jajaran Pemerintah Desa hingga tingkat Dusun.

Dalam pengarahannya Handiyanto  (Pendamping Lokal Desa) menyampaikan agar semangat melaksanakan BUM Desa  Artha Jaya Kesuma ini bisa berjalan secara langgeng.
Ia juga berkomitmen untuk membantu setiap tahapan operasional BUM Desa, agar BUM Desa AJK bisa lebih unggul dan maju di bandung BUMDESA Lainnya.

Suyatno SP. Selalu Direktur BUM Desa AJK menyampaikan Apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu proses persiapan. Ini adalah rencana aksi bukan sekedar rencana tertulis. Maka mari menjadikan job deskripsi ini sebagai kesempatan berkiprah bukan alat menjalankan perintah.

Dalam sambutannya Maridi HP. S.Ag. mengajak agar BUM Desa AJK agar bisa menjadi badan usaha yang dipercaya masyarakat. Ia berperan agar seluruh pengurus BUM Desa, Pendamping dan Mahasiswa KKN bisa bekerja sama dengan baik demi kemajuan BUM Desa AJK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar